Merencanakan Bulan Madu

Salah satu hal yang menyenangkan ketika Anda dan pasangan baru saja melangsungkan pernikahan adalah berbulan madu. Saat merencanakan pernikahan, biasanya direncanakan pula bulan madu ke suatu tempat yang romantis. Meski tak harus selalu berbulan madu usai pesta pernikahan, namun tidak ada salahnya bagi pasangan untuk berbulan madu. Hitung-hitung acara bulan madu juga dapat digunakan sebagai rekreasi/liburan untuk melepaskan stress sejenak serta kepenatan akan pekerjaan dan aktivitas sehari-hari.

Berbulan madu juga bisa dikatakan sebagai perayaan bagi pasangan yang baru menikah, tentunya juga kebahagiaan mereka atas bersatunya mereka dalam sebuah ikatan suci. Namun tak bisa dipungkiri bahwa berbulan madu itu membutuhkan biaya yang tak sedikit. Anda pun harus tetap memikirkan kehidupan/kelangsungan rumah tangga selanjutnya. Oleh Karena itu, banyak sekali yang harus dipersiapkan saat merencanakan bulan madu, agar acara bulan madu dapat berjalan seperti yang diinginkan serta tak terlupakan oleh Anda dan pasangan.

Perencaan yang matang tak luput dari masalah waktu yang tepat bagi Anda berdua untuk pergi berbulan madu. Terutama jika Anda berdua sama-sama pekerja, maka Anda harus mengatur jadwalnya. Mungkin Anda bisa merencanakan cuti menikah disambung dengan bulan madu. Dengan begitu Anda bisa berlama-lama menikmati lburan dan bulan madu Anda. Apabila Anda tidak ingin langsung berbulan madu setelah menikah, maka Anda dapat memperhatikan waktu secara khusus, dimana peak season biasanya ramai karena bersamaan dengan liburan nasional/hari raya maupun liburan sekolah. Sehingga Anda tidak akan bersusah-susah mendapatkan transportasi dan akomodasi nantinya. Agar bulan madu Anda berjalan dengan lancar, Anda dapat meminta bantuan dengan biro perjalanan yang Anda percaya.

Kemanakah Anda berdua akan berbulan madu? Hal ini tentunya dapat Anda diskusi bersama pasangan, sehingga tempat tujuan bulan madu merupakan keinginan anda berdua. Dalam menentukan tempat tujuan, ada baiknya memilih tempat yang romantis ataupun suasana yang mendukung bulan madu Anda. Jika Anda merencanakan bulan madu di luar negeri, mungkin Anda dapat memilih negara yang nilai pertukaran dollarnya tidak terlalu jatuh. Hal ini dikarenakan harga dollar Amerika yang naik-turun. Namun jika Anda ingin berbulan madu di dalam negeri, Bali dan Lombok juga tak kalah indahnya.

Jangan lupa untuk memesan hotel atau penginapan sebagai tempat Anda berdua. Untuk itu, Anda dapat memesan/booking tempat penginapan dari jauh hari sebelumnya. Begitupun dengan tiket pesawat. Jangan sampai Anda tidak jadi berbulan madu hanya karena kehabisan tiket pesawat.

Untuk melengkapi acara bulan madu Anda, bawalah barang-barang yang dibutuhkan. Namun, sesuaikan barang-barang yang akan dibawa agar tidak terlalu banyak dan merepotkan Anda berdua. Barang bawaan Anda tentu saja meliputi pakaian serta barang-barang pribadi lainnya. Jika Anda pergi berbulan madu ke daerah yang dingin jangan lupa membawa jaket, sweater, syal, dan sarung tangan. Sebaliknya, jika anda berpergian ke daerah yang panas, jangan lupa membawa topi, kacamata hitam, serta sunblock. Jangan lupa pula kamera ataupun handycam untuk merekam momen-momen indah Anda berdua.

www.sekeluarga.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: