Isteriku Aktivis Kawakan

Entah kenapa
Hari ini ada apa
Hari ini mengapa

Ada gelisah yang karena apa
Ada berantakan yang entah mengapa
Seperti hampa, tapi tidak juga
Hanya rasa
Yang belum ada di kamus bahasa

Aku tak terluka
Dan aku baik-baik saja
Aku tak kecewa
Dan aku tak berduka
Bahkan aku tertawa
Tapi seperti separuh nyawa

Otakku pulang
Melupakan tumpukan di meja kantoran
Pikiranku di meja makan
Lidah mengecap sayur asam
Yang kau masak pucat dan keasinan

Mataku menyusulku ke meja makan
Dan bibirpun tak mau ketinggalan
Seperti benar-benar dalam kenyataan
Aku terpingkal tiada tertahan

Oh, isteriku aktivis kawakan
Asam garam kehidupan sudah kau telan
Pejuang tak terkalahkan
Pun telah kau sandang
Tapi ku terpingkal kembali tiada tertahan
Saat sayur buatanmu berulang kali keasinan

Oh, isteriku aktivis kawakan
Ini hanyalah canda tulisan
Jangan cemberut dan jangan bermuka masam
Biar keasinan, aku kan masih tetap sayang

www.lingkarcahaya.com

Tinggalkan Balasan

