Surat Untuk Soleha…

Dear Soleha,


Soleha, dua tahun telah berlalu meninggalkan kita. Dua tahun yang aku rasa sangat lama, sangat meletihkan, dan mungkin yang kamu anggap nggak berarti. Dua tahun yang nggak pernah aku fikirkan akan berakhir tiga bulan yang lalu, dengan tubuhmu dalam pelukkanku. Dua tahun ini, telah ku habiskan seluruh kemampuan hati dan fikiran untuk memperjuangkan cinta mu. Ku telan semua perlakuan pahit darimu, tak sedikitpun tatapan kehangatan ada dimatamu. Aku nggak tau kenapa aku bertahan, aku nggak tahu kenapa aku nggak mendendam, dan akupun nggak tau kenapa aku nggak mau meninggalkan. Aku nggak pernah memperhitungkan tentang semua yang telah aku berikan, ataupun semua balasan yang pernah kamu tancapkan. Aku hanya terus berdoa, berfikir, dan terus melanjutkan perjuangan. Karena kupikir, kamu layak mendapatkan semua pengorbanan ini, kamu layak mendapatkan kesucian doa di seprtiga malam. Baca entri selengkapnya »

Iklan

Ia Masih Balita!!!

crySuatu pagi di sebuah warung sayur sederhana, tampak para ibu begitu ramai. Bertanya harga, menawar, dan membeli, tampak terjadi seperti pagi-pagi sebelumnya. Sekumpulan para ibu sedang berbelanja bahan sayuran, begitu riuh ditambah dengan banyolan dan polesan gossip Baca entri selengkapnya »

Ketika Rasulullah saw Berbicara

Uswatun hasanah

Uswatun hasanah

Tutur kata adalah senjata yang utama bagi setiap kader dakwah. Karena melalui tutur kata tersebutlah, kalimat-kalimat dakwah banyak terlontar dan menyentuh hati umat. Tutur kata sangat menentukan penilaian dan bentuk respon yang akan diberikan oleh pendengar atau target dakwah. Baca entri selengkapnya »

Salam Perpisahan Untuk Ukhti

Ukhti …
Entah sudah berapa satuan waktu yang telah bergulir
Menggulung satukan kita dalam ribuan atau bahkan jutaaan tawa dan getir
Ada peluh yang kita reguk dalam dahaga
Ada tawa yang menghiasi langkah kita Baca entri selengkapnya »

Air Dalam Gelas

Cicit : Kek…ko pak Ahmad sama pak Jimmy beda banget ya sifatnya. air gelasKayanya, sifatnya pak Ahmad sama pak Jimmy ketukar ya Kek?

Kakek : Ah, kamu nih ada-ada aja sih Cit. Masa orang bisa ketukar sifatnya?

Cicit : Abis…emang kelihatannya begitu sih Kek…Liatain aja tuh pak Ahmad, diakan tiap hari pake gamis sama peci kaya pak haji, tapi…galaknya bukan main! Siapa coba yang berani sama dia? Semua orang di kampung sini kan takut sama dia, karena dia terkenal galak sama siapapun. Galaknya tanpa alasan lagi! Kemarin aja, tukang sayur gerobak yang sekali-kalinya kebetulan mangkal di depan rumah adiknya yang buka warung sayuran, dibikin kocar-kacir sama dia. Baca entri selengkapnya »

Kerudung Tenanan (Versi Bahasa Jawa)

Tole : Pak, saiki okeh wong wedo sing uapik tenan yo?akhwat

Bapak : Uapik tenan piye toh Le?

Tole : La iyo. Wong tole nuli ketemu karo wong wedo ning ndalan nganggo kerudung ko’. Noke kerudung tenanan lo pak! Baca entri selengkapnya »

Ironi di Balik Kematian Michael Jackson dan Fathi Yakan

mjBulan Juni 2009 diisi dengan dua berita kematian tokoh dunia yang berbeda: Michael Jackson dan Fathi Yakan. Keduanya dikenal banyak orang, namun faktanya, banyak orang Islam lebih banyak meratapi kepergian Michael Jackson daripada kehilangan seorang ulama besarnya.

Michael Jackson, dikenal dengan sebutan “King of Pop” diberitakan meninggal karena serangan jantung di rumah sakit UCLA Medical Center di Los Angeles. Ia meninggal di usia 50 tahun. Sampai saat ini, penyebab kematiannya sendiri masih sedikit simpang siur. Ketika dibawa oleh petugas kesehatan pemadam kebakaran Los Angeles, ia diberitakan sudah tidak bernafas. Baca entri selengkapnya »